Senin, 17 Mei 2010

Cara membentuk beberapa bagian tubuh tanpa datang ke tempat fitnes

Setiap orang pasti mendambakan memiliki tubuh yang ideal dan proposional, terlebih pada beberapa bagian tubuh yang sering jadi pusat perhatian, misalnya bagian :

• Pectoral (dada)
• Abdomen (perut)
• Bisep dan Trisep
• Deltoid dan masih banyak lagi

Disini saya akan memberikan beberapa tips yaitu dengan memodifikasi beberapa jenis gerakan untuk membentuk bagian tubuh yang kita inginkan dan semua itu dapat kita lakukan di rumah tanpa harus datang ke tempat fitnes, diantaranya yaitu :

1. Cara membentuk bagian pectoral (dada) agar lebih bidang dan terlihat bagus.
Untuk mendapatkan bentuk dada yang bagus dan terlihat membentuk, kita hanya perlu melakukan gerakan push up, dengan intensitas 2 kali sehari yaitu pada saat pagi hari dan sebelum tidur, kita cukup melakukan dengan 2 – 3 set dengan jumlah repetisi yaitu 10 – 12 kali dalam satu set. Kita lakukan gerakan (push up) tersebut secara intens setiap hari dan kurun waktu 3 – 4 minggu, kita akan dapatkan apa yang kita harapkan.

2. Cara membentuk bagian otot perut agar terlihat sicspee.
Yang harus kita lakukan untuk membentuk otot bagian perut (abdomen) adalah kita bisa melakukan (sit up) dengan intensitas 1 kali sehari , tentunya dengan jumlah set 3 – 4 kali set dengan jumlah repetisi dalam setiap setnya dalam melakukan (sit up). Kita juga bisa menggunakan kursi sebagai alat bantu agar lebih efektif. Caranya yaitu kita dalam posisi telentang dengan kedua tangan menopang kepala bagian belakang, kedua kaki kita letakkan di atas kursi, kemudian kita mulai melakukan (sit up) dengan latihan intens, saya yakin kita dapatkan bentuk perut yang ramping dan (sicspee).

3. Cara membentuk bagian tubuh, (dada), (perut), dan (bahu), serta (bisep) dan (trisep) dalam 1 variasi latihan.


Yang perlu kita lakukan adalah, kita memerlukan bola basket sebagai penyangga.
Caranya yaitu:

- Kita posisikan tubuh kita tengkurap seperti ketika posisi (push up) kemudian kita taruh bola basket sebagai penopang badan kita, kita letakkan bola basket di kedua tagan kita, kita jadikan bola basket sebagai sandaran untuk menopang tubuh kita

- Kemudian kita gerakkan kedua kaki kita ke depan, menyilang ke depan dan ke samping depan, secara bergantian.

- Dalam sekali set, kita gunakan 6 repetisi dan jumlah setnya adalah 5 set dengan jumlah setiap setnya 6 repetisi. Lakukan gerakan tersebut dengan intensitas 2 kali dalam sehari, dalam waktu 3 – 4 minggu akan terlihat hasilnya

Demikian tips dari saya, dan yang perlu diingat adalah untuk supaya kita dapat mencapai hasil yang maksimal. Kita harus melakukannya secara intens setiap hari, dan tidak kalah penting yang harus kita ingat adalah kita harus bisa menyeimbangkan antara jumlah asupan gizi dalam setiap makanan yang kita konsumsi dengan latihan yang kita lakukan. Misalnya banyak makan makanan yang mengandung protein karena baik untuk pembentukan pertumbuhan masa otot, yang dilatih misalnya dalam telur, kacang – kacangan, susu dan ikan.
Dari berbagai komponen di atas saya yakin harapan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proposional seperti yang diharapkan akan tercapai.

~ selamat mencoba~

By: khotib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar